PERESMIAN MALL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KABUPATEN BOMBANA PROVINSI SULAWESI TENGGARA.

14 Oktober 2021 - 15:29 WITA Dilihat: 41

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mewakili Menteri PANRB meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Kamis (14/10). Peresmian tersebut dilakukan bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Endang Abbas dan Bupati Bombana Tafdil.

MPP pertama di wilayah Sulawesi Tenggara ini merupakan MPP ke-45 di Indonesia. Sebanyak 14 instansi yang terdiri organisasi perangkat daerah, BUMN, dan perbankan ini menghadirkan 156 layanan.

Usai peresmian, Diah memberikan penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Bupati Bombana Tafdil atas hadirnya MPP di Kabupaten Bombana. Selanjutnya, Diah berkesempatan untuk meninjau sejumlah gerai pelayanan di MPP dan turut memberikan dokumen perizinan yang telah selesai diurus kepada masyarakat di gerai BPJS Kesehatan, DPMPTSP, dan Disdukcapil.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Kurniawan, Wakil Bupati Bombana Johan Salim, Wakil Bupati Muna Bachrun, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara Mastri Susilo, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Man Arfa, Kepala DPMPTSP Prov. Sulawesi Tenggara PARINRINGI ,Kepala DPMPTSP Kabupaten Bombana Pajawa Tarika, Forkopimda Kabupaten Bombana, serta tamu undangan.

Instansi yang Bergabung di MPP Kabupaten Bombana:

  1. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)
  2. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  3. Badan Pendapatan Daerah
  4. Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial
  5. Dinas Kesehatan
  6. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM
  7. Samsat
  8. Polres Bombana
  9. Kantor Pertanahan
  10. Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP)
  11. BPJS Ketenagakerjaan
  12. BPJS Kesehatan
  13. Taspen
  14. Bank Sultra

Bagikan :

Berita Lainnya

Link Terkait