Musyawarah Provinsi ke VII Kamar Dagang dan Industri (MUPROV VII KADIN)

12 Januari 2021 - 14:22 WITA Dilihat: 347

Musyawarah Provinsi ke VII Kamar Dagang dan Industri (MUPROV VII KADIN) Sulawesi Tenggara, mengadakan Talk Show dalam rangka mewujudkan SULTRA JAYA INDONESIA MAJU dengan tema “Potensi Komoditi Unggulan Sultra Dalam Mendorong Perekonomian Indonesia. Claro Hotel Kendari, Senin 11 Januari 2021.

Acara dihadiri oleh Narasumber Drs. H. Masmuddin, M.Si Kadis DPMPTSP Sultra, Muh. Yusuf, SE.,M.Si Kadis Koperasi dan UMKM Sultra serta H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME Walikota Kendari dan La Ode Baladin, SKM.,M.Si sebagai moderator acara talk show.

Dalam sambutan La Ode Baladin mengatakan kondisi perkembangan perekonomian sultra secara potensial sangat menarik bagi dunia investasi utamanya di sektor pertanian, perikanan, pertambangan dan pariwisata. Disektor pertambangan saat ini sultra merupakan epicentrum nikel terbesar indonesia, pada kondisi kehadiran investor dunia ini maka sultra khususnya pengusaha lokal harus dapat bermitra dengan investor dan mengambil peran dalam investasi tersebut tidak hanya menjadi penonton didaerah sendiri.

Selanjutnya Kadis DPMPTSP Sultra Bapak Drs. H. Masmuddin, M.Si memaparkan potensi dan peluang investasi yang ada di Sulawesi Tenggara, yaitu; Sektor Pertambangan dan Energi (Nikel, Aspal dan Emas), Sektor Perikanan, Sektor Pertanian dan Perkebunan, Sektor Peternakan dan Sektor Pariwisata. Khusus Pariwisata Pemerintah Prov. Sultra saat ini sedang menggenjot kawasan toronipa yang akan menjadi ikon sultra kedepan dan program tersebut sudah masuk dalam RPJMD  2018-2023. Pembangunan jalan Kendari - Toronipa sebagai manifestasi program Sultra produktif, konsep kawasan wisata toronipa adalah “Segi Tiga Emas atau The Golden Triangel” yang menghubungankan wisata teluk Kendari, pantai toronipa dan pulau labengki.

Dalam talk show tersebut, Kadis DPMPTSP Sultra menjelaskan Sulawesi Tenggara Kota tujuan untuk Berinvestasi, karena memiliki sumberdaya alam yang berlimpah. Berdasarkan data realisasi investasi DPMPTSP Sultra total realisasi investasi sampai dengan triwulan III tahun 2020 mencapai 17.541.306 triliun.

Bagikan :

Berita Lainnya

Link Terkait