KUNJUNGAN PENGAWASAN PENANAMAN MODAL LOKASI INDUSTRI PT. OSS DAN PELABUHAN PT. PMS

23 Agustus 2019 - 10:49 WITA Dilihat: 19

Selasa, 20 Agustus 2019, Kasubdit Wilayah Sulawesi Unit Dalak BKPM RI Bapak Subehan melakukan kunjungan Lokasi Proyek Pembangunan PT. Obsidian Stainless Stell (PT. OSS) di Kec. Bondoala Kab. Konawe, serta PT. Pelabuhan Muara Sampara (PT. PMS) di Desa Lalimbu Jaya, Kec. Kapoiala, Kab. Konawe dalam rangka memantau Pegawasan fasilitas Penanaman Modal.

Turut mendampingi Kepala DPMPTSP Prov. Sulawesi Tenggara Bapak H. Masmuddin dan Kabid Pengandalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Ibu Hj. Yetty beserta tim.

Untuk PT. OSS Proyek Tersebut merupakan proyek Penanaman Modal Asing (PMA) dengan nilai rencana investasi untuk Industri Besi dan Baja dan Industri Pembuatan Logam Dasar Bukan Besi Rp. 34 Triliun. Dengan luas lahan rencana proyek 400 Ha. Untuk saat ini PT. OSS sementara tahap pembangunan PLTU 2 x 125 Mw dari rencana 1400 Mw yang akan Runing pada bulan Oktober.


Sementara realisasi fisik proyek industri Besi dan Baja dan Industri Pembuatan Logam Dasar Bukan Besi  telah mencapai 11,5% meliputi penyediaan lahan dan pembangunan Industri.

Untuk PT. Pelabuhan Muara Sampara (PT. PMS) Proyek tersebut merupakan proyek Penanaman Modal Asing (PMA) dengan nilai rencana investasi untuk Jasa Pelayanan Kepelabuhan Laut Rp. 417 Milyar dengan luas lahan sesuai izin lokasi proyek 86 Ha.

Realisasi fisik proyek Jasa Pelayanan Kepelabuhan Laut telah mencapai 40% meliputi penyediaan lahan dan pembangunan pelabuhan.

Bagikan :

Berita Lainnya

Link Terkait