PESERTA DIKLAT PIM TINGKAT IV KAB. KOLAKA UTARA PELAJARI PELAYANAN PUBLIK DI DPMPTSP PROPINSI SULTRA

14 Oktober 2019 - 08:16 WITA Dilihat: 258

PESERTA DIKLAT PIM TINGKAT IV KABUPATEN KOLAKA UTARA PELAJARI PELAYANAN PUBLIK DI DPMPTSP PROPINSI SULTRA

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) Propinsi Sulawesi Tenggara Drs. H. Masmuddin Husain, M.Si dan seluruh pejabat eselon III dan IV menerima peserta Diklat PIM Tingkat IV angkatan IV lingkup pemerintah Kabupaten Kolaka Utara di Ruang pelayanan public.

Lokus yang telah ditentukan sebagai tempat visitasi pelayanan inovasi adalah pada kantor DPMPTSP Propinsi Sultra sebagai penerima penghargaan TOP 88 Inovasi Pelayanan Tahun 2019 dari Kementrian Dalam Negeri RI.

Sementara itu  Kadis PMPTSP Drs. H.Masmuddin Husain,M,Si memaparkan Permendagri  Nomor 138 tahm 2017 tentang penyeleggaraan PTSP DI daerah yang merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan public, memangkas birokrasi pelayanan perizinan sebagai upaya untuk mencapai good govermance/pemerintahan yang baik, dan memiliki daya saing untuk menghadapi berbagai tantangan regional maupun global.

Lebih lanjut kadis menjelaskan salahsatu peran penting PTSP Di daerah  adalah sebagai ujung tombak pelaksana kewajiban daerah untuk menyediakan layanan kepada masyarakat yang bermuara pada adanya kepastian hukum, kepastian untuk investasi dan usaha juga meningkatkan daya saing daerah dalam rangka peningkatan investasi dan kemudahan berusaha didaerah sebagai stimulant kesejahteraan masyarakat.


Bagikan :

Berita Lainnya

Link Terkait